DJI baru meluncurkan drone terbarunya, Mavic Air 2 hadir dengan banyak fitur baru dari sisi keamanan terbang, resolusi kamera yang tinggi hingga di klaim bisa terbang sampai 34 menit.

Memiliki bobot 570 gram yang lebih berat dibanding Mavic Air generasi pertama, Mavic Air 2 dengan sensor gambar QuadBayer 48 MP 1/2 inci. Dengan demikian, secara default kamera drone ini akan memotret gambar beresolusi 12 MP. Jika ingin memotret menggunakan resolusi 48 MP, maka kamu dapat menggunakan mode ‘High-res”. Dari sisi video, drone ini dapat merekam 4K pada 60 fps dan Full HD pada 120 fps atau 240 fps. Ada pula hyperlapse 8K dalam mode timelapse.

Drone ini juga dilengkapi dengan Advanced Pilot Assistance System (APS) 3.0 yang menggunakan pemetaan 3D untuk mendeteksi jalurnya sendiri. Tidak ketinggalan pula teknologi AirSense unntuk memperingatkan pilot drone mengenai pesawat lain di dekatnya dan menampilkan lokasi di layar kendali.

DJI melengkapi kit penjualan Mavic Air 2 dengan opsi standar yang mencakup drone, baterai, remote control, dan semua kabel yang diperlukan dengan harga USD799 (Rp12,4 juta), ada pula opsi Fly More yang menambahkan versi standar dengan satu set filter ND, empat baling-baling tambahan, hub pengisian daya, dan dua baterai tambahan seharga USD988 (Rp15,3 juta).