Honor membuat terobosan baru yang semakin membuat smartphone semakin lengkap, mereka mengeluarkan seri Honor Play 4 Pro yang sudah dilengkapi build-in termometer untuk mengukur suhu tubuh. Tampilan Honor Play 4 Pro dan cara kerja termometernya pun mereka unggah di jejaring sosial Weibo banyak menarik perhatian.

Smartphone ini diklaim mampu mendeteksi dan mengukur suhu tubuh mulai dari -20 derajat celsius hingga 100 derajat celsius. Meski belum seakurat thermal scanner, fitur ini dapat mempermudah dalam hal mendeteksi adanya gejala penyakit demam pada pengguna.

Dengan penggunaan yang mudah, pengguna cukup mendekatkan ponselnya ke bagian dahi atau lengan untuk mengecek suhu tubuh, hasilnya akan ditampilkan secara real-time pada layar panel IPS LCD berukuran 6,57 inci dengan resolusi 1080 x 2400 pixel.

Smartphone ini menggunakan prosesor Kirin 990 dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB, menggunakan Android 10 sudah support konektivitas 5G. Baterai yang digunakan sebesar 4.200 mAh, kalau di China ponsel ini ditawarkan mulai dari harga 2.999 Yuan atau sekitar Rp 5,9 juta. Untuk sementara belum ada informasi lebih lengkap apa akan masuk ke Indonesia, kita tunggu saja, kemungkinana fitur termometer infrared akan menjadi standart baru new normal di dunia smartphone?