Hal ini Reza Arap alami setelah pulang dari liburan di Thailand pada Januari 2020. “Bukan batuk lagi. Gue itu demam, (suhu badan) 38 udah mau 39 (derajat Celsius). Man, I’m pretty sure gue kena (virus corona) waktu itu. I’m pretty sure about it, man. Kayaknya iya deh. Orang semua itunya (gejalanya) di gue,” ujar Reza dalam channel YouTube Deddy Corbuzier, Sabtu, 23 Mei 2020.

Waktu itu Reza Arap bercerita kalau dia ke Thailand pada tanggal 26 Januari 2020 sampai 2 Februari 2020, waktu pulang dari Thailand masih merasa biasa-biasa saja, setelah itu Reza sempat mengambil job di Bandung, nah sepulang dari Bandung itu dia baru merasakan demam dan susah bernafas.

Pulang dari Bandung benar-benar ancur. Langsung demam. Demam gue 39 (derajat Celsius). Terus gw ke Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading. Abis itu gue dicek segala macem. Sampe di-rontgen. Paru-paru gue bercak-bercak,” ucap Reza Arap.

Awal hendak berangkat liburan, Reza Arap sempat hampir membatalkan perjalanannya tersebut, tetapi karena belum mengetahui seberapa besar bahaya dan penularannya, ia pun memutuskan melanjutkan pergi bersama dua orang temannya. Selama di Thailand, Reza mengatakan dia banyak berinteraksi dengan orang-orang asal China.

Kayak ngobrol, ketemu di jalan lagi belanja. Itu benar-benar puluhan ribu Chinese people di bulan Januari. Dan waktu itu corona baru outbreak,” katanya.

Namun pernyataan Reza ini tidak terbukti 100% benar karena dia tidak pernah dites apakah benar-benar positif virus Corona atau tidak. “Enggak dites. They didn’t say sh*t,” ujar Reza.

Saat itu Reza Arap ditanyakan apakah ia ingin dirawat di rumah sakit atau pulang ke rumah dan menjalani isolasi mandiri.

Gue mendingan pulang. Tapi suruh tanda tangan surat dan selama dua minggu setiap dua sampai tiga hari sekali dokter datang untuk ngecek (kondisi tubuh dan kesehatannya),” ucap Reza.

Setelah menjalani isolasi mandiri selama dua minggu lebih, Reza pun kembali sehat. Meski begitu, ia tak akan pernah melupakan pengalamannya saat merasakan gejala-gejala virus corona yang membuatnya yakin kalau dirinya mengidap COVID-19.

Gue waktu itu napas mau mati. Badan panas berhari-hari. Mending kalau kayak meriang kan sehari dua hari demam. Ini enggak cuy. Gila,” kata Reza Arap.