Mobil baru produk Wuling ini berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) yang diberi nama Hong Guang V 1.2L di negara China, mobil ini dibekali mesin 1.200cc dan transmisi manual lima percepatan.

Jika mobil ini sampai dijual di Indonesia, maka akan bersaing dengan Toyota Calya atau Daihatsu Sigra, karena sama-sama menggunakan mesin 1.200cc.

Wuling Hong Guang V menggunakan penggerak roda belakang dan menggunakan pintu geser di bagian samping, tersedia dalam model penumpang dan blind van.

Dengan harga yang cukup murah, Hong Guang V tidak menyediakan banyak fitur canggih, tetapi dari sisi keamanan tetap diutamakan seperti adanya fitur anti-lock braking system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD), kedua fitur ini untuk menjamin keamanan dalam hal pengereman dalam kondisi jalan yang licin dan roda tidak sampai terkunci pada saat melakukan pengereman mendadak.

Dengan harga mulai dari Rp 88 Juta di China, tentu akan menjadi pilihan menarik jika sampai masuk ke pasar Indonesia, mari kita tunggu kabar selanjutnya.