Mi Band 5 saat ini baru hadir untuk pasar di China, gelang pintar dari Xiaomi ini hadir dengan peningkatan dari sisi Software, memiliki NFC, pembacaan sensor yang lebih akurat dan punya voice command! wah mantab, makin lengkap ya.

Xiaomi Mi Band 5 hadir dua versi, yaitu dengan NFC (Near Field Communication) dan tanpa NFC, selain itu tidak ada perbedaan, layarnya menggunakan AMOLED ukuran 1,1 inci lebih besar dibanding Mi Band 4 yang hanya 0.95 inci.

Mi Band 5 dilengkapi juga sensor akselerometer, monitor detak jantung, barometer dan giroskop. Diklaim versi software Mi Band 5 lebih akurat dalam membaca aktifitas kita, seperti ketika berenang, Mi Band 5 mampu mendeteksi hingga lima macam gaya berenang yang berbeda-beda secara otomatis lho, Mi Band 5 sanggup bertahan hingga kedalaman 50 meter di bawah air. Semua aktifitas harian anda akan di berikan nilai PAI (Personal Activity Intelligence) yang sanggup mendeteksi seberapa besar dampak aktifitas yang anda lakukan terhadap kebugaran tubuh.

Sensor detak jantung Mi Band 5 pun di klaim menyamai keakuratan pembacaan sensor detak jantung milik Apple Watch, selain itu fitur baru yaitu perintah suara (Voice Assistant) membuat penggunanya mampu memperintah Mi Band 5 hanya menggunakan suara, namun belum diketahui apakah akan mendukung untuk wilayah di luar China.

Dari sisi baterai Mi Band 5 mampu bertahan hingga 14 hari dalam sekali pengisian melalui bidang magnet di bagian belakang Mi Band 5. Soal harga di China Mi Band 5 versi tanpa NFC dijual 189 Yuan atau sekitar Rp 380 ribu, sedang yang dilengkapi fitur NFC dijual seharaga 229 Yuan atau sekitar Rp 460 ribu, di China Mi Band 5 dijual mulai 18 Juni. Sedang untuk pasar internasional termasuk Indonesia belum ada informasi lebih lanjut, siap-siap menabung nih.

Kesimpulan ada 7 fitur baru di Mi Band 5 dibanding versi sebelumnya, yaitu :

  • Upgrade sensor lebih akurat (SpO2 Monitoring).
  • Pengisian daya menggunakan magnet pada bagian belakang Mi Band.
  • Layar 20% lebih besar.
  • NFC untuk pembayaran UnionPay dan QuckPass.
  • Bisa menjadi remote untuk mengambil gambar.
  • 11 mode olahraga.
  • Mode baru untuk kesehatan wanita.